INDORA NEWS – Ketua Koperasi Indora memaparkan masalah yang terjadi pada sector pangan di daerah Kabupaten Blora. Menurutnya kebanyakan para petani yang menjadi pelaku usaha selalu berkerja sendirian dalam skala kecil.

Salah satu solusi yang akan dilakukan dengan membentuk sebuah Koperasi Indora yang bergerak di bidang ekonomi yang letaknya berada di daerah Kabupaten Blora. Akan tetapi Koperasi Indora ini bukan koperasi simpan pinjam melainkan koperasi yang bergerak di bidang Perdagangan dan jasa

Unit usaha Koperasi Indora ini merupakan induk koperasi yang ada di Blora yang terdiri dari 16 cabang koperasi yang tersebar di daerah Kabupaten Blora. Dengan adanya koperasi ini para petani diharapkan bisa meningkatkan perekonomian untuk diri sendiri serta bisa meningkatkan UMKM daerah Blora.

Nantinya koperasi ini bertugas sebagai pembeli dan penyalur hasil pertanian, sehingga para petani bisa lebih fokus memikirkan produktivitas hasil panen sementara koperasi yang akan menyalurkan produk dari petani. Selain itu, Indora juga memiliki toko rentail yang menyediakan bahan-bahan seperti Minyak goreng, Kecap, serta Sarden.

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih. Koperasi Indora ini merupakan koperasi berbasis digital yang nantinya akan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat untuk kegiatan transaksi jual-beli yang berbasis digital meliputi PPOB dan E-Commerce.

Semua ini dilakukan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat yang ada di Blora. Selain itu,Koperasi Indora ini pada dasarnya memberikan manfaat baik bagi ekonomi maupun non ekonomi kepada seluruh anggotanya maupun untuk masyarakat di sekitar.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *